Menteri Agama: Sekarang saatnya elit dan umat harus bersatu



Menanggapi peristiwa yang sedang ramai dibicarakan khalayak terkait proses sidang terdakwa penistaan agama (Ahok) yang diduga merendahkan tokoh agama, menteri agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengajak seluruh umat muslim Indonesia untuk bersatu. “Sekarang, saatnya elit dan umat harus bersatu. Elit negara bekerja sesuai mandat yang diamanahkan, tidak khianat, serta bisa menjadi teladan dalam bersikap. Umat memberi dukungan dan kepercayaan sambil terus melakukan pengawasan. Ulama harus dijunjung oleh umara karena ulama adalah pembimbing umat,” 
Menag juga menambahkan akan pentingnya menjunjung tinggi ajaran agama. ““Semua kita, khususnya elit negeri ini, haruslah senantiasa menjunjung tinggi ajaran agama, menjaga simbol-simbol agama, dan menghormati para pemuka agama. Di negeri mayoritas Muslim ini, kita harus benar-benar menjaga kehormatan ulama dan kiai,”. dan Menag juga menegaskan untuk tidak berbuat provokasi dan memecah belah. 
Dalam hal ini, sebagai pihak yang direndahkan, Kiai Ma’ruf sudah memberikan maaf kepada Ahok. Kiai Ma’ruf Amin sudah memberikan contoh yang patut diteladani oleh semua elemen masyarakat untuk terciptanya Indonesia yang damai.




Tontonan Alternatif dalam Mendidik Anak


Tinggalkan Balasan