PBNU mendukung langkah Mustolih Siradj terkait tuntutan transparansi dana donasi yang diselenggarakan Alfamart


Mustolih Sirodj, sosok yang berseteru dengan pihak Alfamart di pengadilan karena meminta transparansi aliran donasi yang dikelola managemen Alfamart. 
Siapakah Mustolih Sirodj? Dia adalah warga Tangerang Selatan dan salah satu dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Yang bersangkutan juga aktifis muda yang aktif. 
Mustolih sudah beberapa kali menyumbangkan uang kembalian belajanya di Alfamart. Kasusnya dimulai ketika dia berusaha meminta transparansi pengelolaan dana donasi.
Mustolih Sirodj menyatakan ketidakgentarannya untuk melawan periteil terbesar di Indonesia tersebut.”“Saya santri, saya tidak gentar. Tapi ini preseden buruk bagi konsumen Indonesia, minta transparansi malah saya diseret ke pengadilan,” tegasnya.
Perseteruan ini tampaknya akan semakin seru karena Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyatakan mendukung langkah Mustolih untuk menuntut transparansi pengelolaan dana donasi dari pelanggan Alfamart. 
Berikut capture pernyataan sikap PBNU:

Sikap PBNU ini dianggap banyak pihak telah memberi dukungan yang luar biasa. Sebagaimana sudah diketahui, Nahdlatul Ulama adalah ormas keagamaan terbesar di Indonesia yang anggotanya mencapai puluhan juta. Tentunya managemen Alfamart akan berfikir panjang, dan akan lebih berhati-hati dalam melangkah.

Tinggalkan Balasan