Pejabat penting Arab Saudi berharap Raja Salman bisa bertemu dengan Ketum PBNU, Kiai Said Aqil

Datangnya raja Salman ke Indonesia menjadi salah satu trending topic di dunia maya Dari kalangan yang suka nongkrong di warung kopi sampai di kafe-kafe banyak yang membicarakan kedatangan tamu yang akan berinvestasi puluhan Milyar Dollar di beberapa sektor pembangunan Indonesia.

Menurut sumber Moslemline.com, ada telepon dari pejabat penting dari Riyadh yang menyatakan bahwa mereka berharap agar Raja Salman bisa bertemu dengan Kiai Said untuk membahas hal-hal penting yang bisa menguntungkan kedua belah pihak. Namun sayangnya Kiai Said sedang berada di Cairo untuk memberikan ceramah terkait pengalaman NU menjaga keberagaman di Indonesia.

Pihak waketum PBNU sudah menghubungi orang-orang terdekat untuk menginformasikan bahwa Kiai Said siap datang jika diundang. Tapi tidak akan merengek meminta bertemu jika tidak dijadwalkan.

Harapan dari pihak Kerajaan Saudi untuk bisa bertemu Ketum PBNU sangatlah realistis mengingat posisi Nahdlatul Ulama sebagai salah satu ormas terbesar di Indonesia bahkan dunia yang cabangnya sudah berada di banyak negara termasuk Saudi sendiri.

baca juga: Kiai-said-aqil-al-azhar-ingin-dengar.pengalaman NU menjaga keragaman

Tinggalkan Balasan