Indonesia-Palestina “Besanan” Lagi

Masih ingat Abdillah Onim? Relawan MER-C asal Indonesia yang bertugas di Jalur Gaza yang kemudian menikahi gadis Gaza? Konon mereka adalah pasangan pernikahan pertama Indonesia-Palestina.
Pada hari Minggu 30 April 2017, Indonesia-Palestina “besanan” lagi. Dua mempelai melaksanakan akad ijab-qabul pernikahan. Mereka adalah pasangan suami istri ke-2 Indonesia-Palestina. Pernikahan ini merupakan sejarah bagi dua Negara yang dari dulu sudah menjalin hubungan baik.
Mempelai pria adalah seorang mahasiswa kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta asal distrik Nuseirat, Jalur Gaza, Palestina yang bernama Abdelrahman Mohammed al-Nweiri. Sedangkan mempelai perempuan adalah seorang dokter muda asal Pemantangsiantar Sumatera Utara, Fauzie Arwi.
Abdelrahman adalah sosok pemuda pekerja keras. Dia selalu berusaha memaksimalkan waktu selama di Indonesia untuk sebanyak mungkin belajar apa yang bisa dipelajari selama menempuh masa studi. Dia sudah diwisuda sebagai Sarjana Kedokteran pada Februari 2017. Dan sekarang sedang menempuh program profesi dokter.
Keduanya mempunyai cita-cita yang sama, yakni mengabdi untuk kemanusiaan melalui dunia kedokteran. Di Gaza Sendiri, masyarakatnya membutuhkan lebih banyak tenaga medis karena terbatasnya sumber daya akibat blokade yang dilakukan oleh Israel.


Semoga “besanan” ini semakin mempererat hubungan kedua Negara, Indonesia dan Palestina.
Berikut beberapa momen bahagia mereka yang terabadikan

Mempelai Pria Hafidz AlQuran

Pose ala dokter 😉
dalam balutan pakaian adat Aceh

baca juga: beberapa-pendapat-ulama-seputar-talqin.mayit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *