PC RMI NU Pekalongan akan segera menggelar Liga Santri Pekalongan

Ahad 22 Juli 2018 para punggawa Rabithah Ma’ahid Islamiyyah NU (RMI NU) Pekalongan berkumpul di pondok pesantren PP Walindo Mambaul Falah desa Boyo teluk Siwalan Pekalongan, asuhan KH. M. Alfardani. Turut hadir juga KH.Much. Nur Alif Wasnadi (Pengasuh PP.Nurul Huda Gembong Kedungwuni), KH.Shohibul Ulum ZD (Pengasuh PP Al Ustmani Kajen), KH.R.Nasir Syarifuddin (Pengasuh PP. Tarbiyatul Mubtadi’in Wonopringgo), KH.Tajuddin Shoreh (Pengasuh PP.Baitul Muqoddas Kranji), KH. Minannul Aziz (Pengasuh PP.Fathul Huda Kajen), Kyai Tikror Bukhori ( Ketua RMI NU Kab.Pekalongan 2018-2023) dan jajaran pengurus lainnya.

Dalam pertemuan dengan agenda perkenalan para calon pengurus baru tersebut, para pengasuh pesantren juga membahas progam Liga Santri Pekalongan (LSP) yang pada tahun sebelumnya juga pernah digelar. Rencananya LSP akan diadakan di lokasi yang tersebar di beberapa kecamatan pada bulan September.

Liga Santri Pekalongan adalah ajang adu bakat sepak bola untuk para santri di Pekalongan. Pada tahun sebelumnya LSP diikuti oleh 16 team dari pesantren yang diadakan di lapangan ponpes Walindo Mambaul Falah.

Acara tersebut banyak mempengaruhi stigma positif masyarakat terhadap pesantren. Pesantren yang dulunya hanya berkutat pada urusan keagamaan, sekarang mulai berbenah dan ikut serta dalam kegiatan olah raga yang tentunya akan membawa pengaruh positif dari banyak sisi.
(Dahrul)

https://geladeri.com/2018/07/20/the-next-zamakhsyari-dhofier-lahir-di-sps-uin-syarif-hidayatullah/

2 Comments on “PC RMI NU Pekalongan akan segera menggelar Liga Santri Pekalongan”

Tinggalkan Balasan