PORSEMANAS 1, Kabupaten Pekalongan menyabet banyak medali

Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif NU Nasional (Porsemanas) yang dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi dan ketua umum PBNU Kiai Haji Said Aqil Siraj pada senin 23 Juli 2018 merupakan ajang adu  bakat bidang olahraga dan seni untuk menyiapkan generasi emas di masa depan. Ini merupakan pekan olah raga pertama yang diadakan oleh badan otonom Nahdlatul Ulama, Ma’arif.

Acara pembukaan yang diselenggarakan di gedung Bundar UNISMA Malang tersebut diikuti oleh ribuan peserta setingkat SMP dan SMA perwakilan dari seluruh cabang Ma’arif NU. Dan sebagai tuan rumah, panitia menggandeng Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

Kategori perlombaan terbagi menjadi 9 cabang olah raga ( senam pagar nusa, volly, lari 1000 m, lari 100 m, catur, bulutangkis, senam Islam Nusantara, tenis meja, dan futsal) dan 10 cabang kesenian (qasidah modern, cerdas cermat aswaja, pidato bahasa Arab, musabaqah syarhil Quran, musabaqah tilawatil Quran, video pendek, paduan suara, kaligrafi, pidato bahasa Inggris, dan puisi religi).

Dalam adu bakat ini PC LP Ma’arif NU kabupaten Pekalongan mendapatkan juara 1 lari 1000 m putra, juara 3 lari 1000 m putri, juara 1 lari 100 m putri, dan juara 1 paduan suara Mars Yalal Wathon.

Tinggalkan Balasan