MADRASAH IBTIDAIYAH SALAFIYAH WARULOR PEKALONGAN MULAI BERBENAH

Madarasah Ibtidaiyyah Salafiyah (MIS) Warulor adalah lembaga pendidikan setingkat SD di bawah naungan Ma’arif NU. Lembaga ini berlokasi di Jl. Raya warulor No 15 Wiradesa Kabupaten Pekalongan.

Seluruh stakeholder MIS warulor baik dari komite, pimpinan lembaga dan masyarakat berkomitmen dan berupaya untuk membuat perubahan agar menjadi lebih baik di bidang akademik maupun non akademik. Perbaikan mutu ini diawali dengan adanya penyegaran SDM tenaga pengajar dan pimpinan. Kinerja para guru mulai dimonitor agar hasil yang diperoleh bisa lebih maksimal. Tak terkecuali sarana dan prasarana pun diberi perhatian lebih untuk mendukung optimalisasi lembaga secara keseluruhan.

Dan usaha itu mulai menampakkan hasil nyata. Peserta didiknya mulai memborong berbagai piala di tingkat kecamatan maupun Kabupaten. Dan secara keseluruhan MIS Warulor mulai menampakkan diri sebagai lembaga yang mampu berkompetisi di area yang lebih luas.

Diantaranya adalah Khoirul Muhsinin yang masuk ke ajang kompetisi sains Madrasah tingkat Porvinsi Jawa tengah pada 24-25 Juli 2018 untuk kategori Matematika. Sebelumnya dia berada di posisi puncak dalam perhelatan yang sama untuk tingkat Kabupaten. Dan kemudian didaulat untuk mewakili Kabupaten Pekalongan di tingkat provinsi yang dilaksanakan di Pemalang. Bunga Salsabila juga turut menaikkan rating lembaga ini ke tingkat 9 melalui perolehan nilai USBN di kecamatan yang sebelumnya peringkat 25.

Kegiatan ekstra kelas seperti Drumband juga didukung untuk pengembangan non akademis sebagai sarana menyalurkan minat bakat siswa. Dan untuk memupuk sisi spiritual siswa, mereka diwajibkan untuk mengikuti shalat jamaah Dhuhur di Masjid yang terletak di sebelahnya. Selain itu ada juga kegiatan tilawah, tartil Quran dan seni beladiri Pagar Nusa.

Di bidang kepramukaan pun mengalami peningkatan yang signifikan. Pada 11 Maret 2018 lembaga ini berhasil melaju ke tingkat kwartir Cabang dalam gelaran pesta Siaga yang bertempat di kecamatan Sragi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *