Adakan Gathering, BMT NUSA KARTIKA Tawarkan Pemberdayaan Ekonomi Umat

Jumat Malam 10 Juli 2018 Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Nusa kartika mengundang para pemuda dari unsur ormas untuk sosialisasi program kerja jangka pendek dan menengah. Kegiatan ini diadakan di aula  kantor Layanan Utama BMT Nusa kartika jalan raya Warulor Wiradesa Pekalongan Jawatengah.

Agenda ini dibuka oleh ketua pengurus KSPPS BMT Nusa kartika, Bapak Almukhlis. Dalam sambutannya dia mengajak agar masyarakat sebagai “pemilik” BMT Nusa kartika bersama para pengurus agar ikut berperan aktif dalam pengembangan lembaga. Agar ke depan bisa ada sinergi dan saling mendukung antara lembaga dan masyarakat

Agenda ini dimaksudkan untuk mendorong warga agar berperan aktif mengambangkan ekonomi berbasis komunitas. Sebagaimana diketahui bahwa ekonomi berbasis komunitas ini bisa menjadi salah satu jalan tengah menghalau gerusan pemain bermodal besar.

Menurut Manager BMT  Nusa Kartika, Bapak Harwanto, ekonomi berbasis komunitas perlu diberdayakan. Hal ini dimaksudkan untuk turut aktif dalam membangun dan  meningkatkan daya saing rakyat terhadap kemunculan retail-retail modern yang mempunyai modal besar yang banyak merugikan rakyat kecil.

Untuk itulah sinergi antara lembaga keuangan dan umat perlu digalakkan. Sinergi yang dimaksud adalah agar masyarakat bisa mendukung program-program yang diadakan oleh BMT Nusa kartika. Ketika kondisi lembaga ini semakin baik maka secara otomatis akan berpengaruh terhadap layanan kepada masyarakat yang semakin baik menuju kemakmuran bersama.

Pada sesi akhir acara diadakan dialog interaktif antara undangan dan pengelola. Dalam sesi ini para undangan banyak berharap kepada BMT Nusa kartika agar memberikan dukungan dalam bentuk pinjaman untuk mengembangkan ide-ide kreatif bidang ekonomi. Dan pihak pengelola memastikan akan menyetujui usulan program dari masyarakat asalkan sesuai dengan prosedur yang ada.

Tinggalkan Balasan