Upayakan peningkatan produktifitas Dosen, IAIN Pekalongan menyelenggarakan Seminar Penulisan Buku Ilmiah

Visi IAIN Pekalongan adalah menjadi perguruan tinggi yang kompetitif dan terkemuka pada tahun 2036. Dengan demikian perlu adanya kerja keras untuk mewujudkannya. Salah satu hal penting yang perlu dilakukan untuk mencapai visi tersebut adalah  peningkatan kompetensi dosen.

Pada Sabtu 1 Desember 2018, IAIN Pekalongan bekerjasama dengan penerbit Prenada media Group menyelenggarakan Seminar Penulisan Berstandar DIKTI. Acara tersebut dilaksanakan di ruang sidang rektorat lantai 3 IAIN Pekalongan. Peserta yang hadir terdiri dari sebagian besar dosen serta perwakilan alumni dan mahasiswa pascasarjana IAIN Pekalongan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IAIN Pekalongan, Dr. H. Muhlisin, M.Ag selaku ketua panitia berharap dari kegiatan tersebut akan muncul para dosen yang produktif dalam dunia penulisan ilmiah. Ini sekaligus sebagai upaya untuk mweujudkan visi IAIN Pekalongan.

Bertindak sebagai pemateri pertama adalah Ahmad Kasyful Anwar, Lc, editor penerbit Prenadamedia Group. Dalam paparannya dia menjelaskan tentang beberapa tahapan sebalum menulis buku agar diterima pasar. Dan pemateri kedua Dra. Dewi Salma Prawiradilaga, M. Sc. Ed dari Universitas Negeri Jakarta menjelaskan tentang cara agar sebuah buku dapat menarik pembaca.

Acara ditutup dengan penandatanganan MoU antara IAIN Pekalogan dengan penerbit Prenada Media Group. Isi dari MoU tersebut adalah kerjasama dalam hal penerbitan buku dan peningkatan kompetensi dosen dalam bentuk pelatihan-pelatihan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *