Turut Meningkatkan kualitas pendidikan, IAIN Pekalongan menggandeng SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Pemalang.

Pemalang 12 Pebruari 2019, IAIN Pekalongan mengadakan seminar pendidikan dengan tema “Peningkatan Akses dan Partisipasi Pendidikan Tinggi Melalui Sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik nasional & ujian Masuk perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN & UM-PTKIN).

 

Kegiatan yang digelar di Hotel Regina Pemalang tersebut dihadiri oleh 149 peserta dari unsur Kepala Sekolah dan Guru BK dari satuan pendidikan jenjang SMA, SMK dan MA se-kabupaten Pemalang. Kegiatan dimulai dengan acara pembukaan oleh Kepala Biro IAIN Pekalongan, Dr. Syaifudin Zuhri, M.S.I dan dilanjutkan dengan sesi seminar.

 

Bertindak sebagai pemateri adalah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII, DrSadimin, S.Pd, M.Eng, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pemalang H. Taufik Rahman, S.H,.M.Hum dan Dr. H. Muhlisin, M.Ag (Wakil Rektor IAIN Pekalongan Bidang Akademik dan Kelembagaan).

 

Dalam paparannya Dr.Muhlisin menyampaikan, “IAIN pekalongan berkewajiban moral untuk meningkatkan Angka Partisi Murni (APK) dan Angka Partisipasi Kasar (APM). Dan Pemerintah melalui kemenag dan IAIN membantu menyiapkan generasi khairul ummah. Untuk itu IAIN Pekalongan akan membuat MoU dengan SMA dan SMK  se Kabupaten Pemalang”. Dan pada kesempatan sebelumnya IAIN Pekalongan sudah membuat MoU dengan Madrasah Aliyah di bawah Kantor kemenag Kabupaten Pemalang dalam hal peningkatan mutu pendidikan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *