Memberikan gadget kepada anak sama dengan memberikan kokain

Seorang spesialis kecanduan, mandy Saligari, dari lembaga rehabilitasi Harley Street London, menyatakan bahwa penanganan anak yang mengalami kecanduan gadget seharusnya disamakan dengan yang mengalami kecanduan narkoba.

di amengatakan ” saya selalu mengatakan, saat anda memberkan tablet atau ponsel ke anak, itu seperti memberikan mereka sebotol wine atau se-gram kokain. Apakah kita siap membiarkan mereka dengan benda itu di balik pintu?”.

lebih jauh lagi dia menjelaskan bahwa menggunakan gadget secara berlebihan dapat memberi dampak yang sama pada otak sepert halnya pemakaian obat-obatan terlarang.

seseorang yang menghabiskan waktu untuk mengirim pesan pada aplikasi-aplikasi chat atau di media sosial dapat mengakibatkan kecanduan sebagaimana halnya narkoba.

beberapa ciri anak kecanduan gadget adalah sering tidak nyaman tika gadget ketinggalan, menggunakan gadget saat makan, kerap memeriksa status saat tengah malam, bermain gadget padahal tahu ada hal lain yang bisa dikerjakan, sewot saat gadgetnya diminta.

Jika anak kita mengalami salah satu hal di atas, kemungkinan besar dia sudah kecanduan.

Tinggalkan Balasan